Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Kerja Online yang Menjanjikan

5  Kerja Online yang Menjanjikan


Tentunya bagi masyarakat kota, istilah kerja online sudah tidak asing lagi, dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia saat ini. Selain hemat biaya, pekerjaan online juga bisa dikerjakan dari rumah tanpa harus repot macet sehari-hari.Rasanya sangat menyenangkan bisa melakukan sesuatu secara online tanpa meninggalkan rumah. Tentu saja, masing-masing pekerjaan online ini memiliki kelebihan dan kekurangan.

Apa itu kerja online ?

Pada dasarnya pekerjaan online adalah pekerjaan yang dapat dilakukan secara online dengan menggunakan komputer dan koneksi internet. Ini mungkin solusi terbaik bagi mereka yang tidak ingin bekerja di kantor seperti biasa.

Pekerjaan seperti ini bisa dilakukan oleh kalangan manapun karena selama ada komputer yang terkoneksi dengan internet, bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun. Namun secara keseluruhan, kaum milenial paling menikmati jenis pekerjaan ini karena tidak dibatasi oleh ruang dan waktu.

Jenis pekerjaan ini dapat dilakukan penuh waktu atau paruh waktu. Dan yang pasti, orang yang melakukan pekerjaan ini harus memiliki bakat atau minat yang bisa dipasarkan dan dicari oleh orang lain. Jadi apa saja contoh pekerjaan online yang dapat Anda lakukan? Simak ulasan singkatnya.

Tawaran kerja online yang menjanjikan

Daftar pekerjaan online yang disebutkan dalam artikel ini tidak menjelaskan semua pekerjaan online yang tersedia. Namun, tugas yang disebutkan adalah beberapa tugas terbaik dan paling selesai.

1. Mikro Jobs Online

Tugas mikro online adalah tugas "kecil" yang dilakukan secara online yang dapat diselesaikan dalam waktu yang relatif singkat, seperti tugas di situs web Weigong. Ada banyak perusahaan yang menawarkan pekerjaan ringan dengan gaji "murah", antara 5 sen hingga 5 dolar. Kedengarannya seperti "uang", tetapi jika Anda melakukannya secara teratur, itu bisa membuahkan hasil, lho.

Misalnya, beberapa contoh tugas tersedia secara luas; menyelesaikan survei, membagikan halaman situs web, membuat artikel pendek, mengumpulkan gambar, dll. Jika Anda penasaran, kunjungi situs web www.microworkers.com dan cari tahu cara kerjanya. Selain situs Microworkers, ada beberapa situs lain yang bisa Anda coba, seperti Gobann.com dan Fiverr.com.

2. Penulis Lepas

Freelance writing adalah pekerjaan yang tugasnya adalah menulis artikel tertentu tanpa ada hubungan kontraktual dengan klien. Dengan kata lain, kita bisa bekerja dengan banyak klien dan mendapatkan bayaran berdasarkan deskripsi pekerjaan yang diberikan.

Jenis pekerjaan online ini sangat cocok bagi mereka yang suka menulis dan hanya ingin bekerja dari rumah. Apalagi potensi penghasilan dari pekerjaan ini sangat mengesankan jika ditanggapi dengan serius.

Lalu bagaimana cara mendapatkan pelanggan? Tenang, ada banyak situs marketplace freelance yang bisa Anda manfaatkan untuk mempromosikan jasa penulisan yang Anda tawarkan, antara lain:

  • project.co.id
  • www.sribulancer.com
  • fastwork.id
  • freelancer.co.id
  • iWriter.com

3. Desainer grafis

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa desainer grafis adalah profesi yang tugasnya mendesain atau membuat ilustrasi, tipografi atau motion graphic. Tugas misi ini adalah menyampaikan informasi yang diinginkan klien dalam bentuk desain yang menarik. Jenis pekerjaan ini sangat cocok untuk mereka yang pandai ilustrasi dan ingin bekerja secara online. Industri ini bisa sangat menjanjikan karena pasarnya bisa menjangkau dunia, terutama pasar AS.

Menjadi desainer grafis berpenghasilan tinggi tentunya membutuhkan keahlian dalam software editing seperti Photoshop, CorelDraw, dll. Untuk menarik klien, Anda bisa mempromosikan jasa desain grafis Anda melalui website marketplace freelance seperti ini:

  • upwork.com
  • 99 desain. com
  • folio
  • project.co.id
  • www.sribulancer.com
  • fastwork.id
  • freelancer.co.id

4. Software Engineer

Rekayasa perangkat lunak, termasuk dalam ilmu komputer, adalah desain dan pengembangan perangkat lunak sistem komputer dan perangkat lunak aplikasi. Tugas seorang insinyur perangkat lunak adalah menganalisis kebutuhan pengguna dan merancang, membangun, dan menguji aplikasi. Pekerjaan ini membutuhkan tingkat keahlian yang sangat tinggi, sehingga hanya orang-orang tertentu saja yang bisa melakukannya.

Dalam praktiknya, perekayasa perangkat lunak harus mampu menerapkan prinsip-prinsip rekayasa perangkat lunak seperti ilmu komputer dan rekayasa informasi. Selain itu, Anda harus dapat melakukan analisis matematis saat merancang, mengembangkan, memelihara, menguji, dan mengevaluasi perangkat lunak atau peralatan.

5. Menjadi Blogger Profesional

Dulu, tidak ada yang menganggap blogging sebagai pekerjaan online yang sangat menguntungkan. Tidak hanya di luar negeri, tapi juga di Indonesia, banyak blogger yang mendapatkan penghasilan lumayan dari aktivitas ngeblognya.

Namun, menjadi blogger profesional membutuhkan keahlian dan konsistensi, yang tidak dimiliki semua orang. Perpaduan skill menulis dan skill internet marketing juga menjadi faktor penentu kesuksesan seorang blogger.

Selain keterampilan menulis dan pemasaran online, blogger biasanya memiliki banyak kesabaran dan konsistensi. Alasannya adalah karena blogger tidak memberikan uang begitu mereka melakukannya seperti profesi lain.Blogger online biasanya tidak melihat hasil langsung dan sangat memakan waktu.