Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Gunakan Aplikasi Cek Bansos Untuk Mengecek Kepesertaan Penerima Bantuan

Apakah Anda ingin mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah? Apakah Anda kesulitan mendaftar dan mengecek status bantuan Anda? Jika ya, maka Anda perlu download aplikasi Cek Bansos sekarang juga!

Aplikasi Cek Bansos adalah aplikasi resmi dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (Kemensos) yang dapat digunakan untuk melihat dan mendaftar partisipasi dalam program bantuan sosial seperti BPNT, BST, dan PKH. Dengan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot-repot mengurus administrasi di kelurahan atau menunggu lama untuk mendapatkan konfirmasi.

Anda cukup mengisi data diri Anda secara online melalui aplikasi ini dan mengajukan diri Anda atau orang lain yang layak menerima bantuan. Aplikasi ini akan langsung memproses permintaan Anda dan memberitahu Anda apakah Anda lolos seleksi atau tidak. Selain itu, Anda juga dapat mengecek apakah dana bantuan sudah dicairkan atau belum dalam periode tertentu.

Aplikasi Cek Bansos juga memiliki fitur tanggapan kelayakan yang memungkinkan Anda untuk menyampaikan sanggahan jika ada penerima bantuan yang tidak pantas. Anda dapat melaporkan penerima bantuan yang menurut Anda tidak memenuhi syarat atau melakukan penyalahgunaan. Aplikasi ini akan mengirimkan laporan Anda ke Kemensos untuk ditindaklanjuti.

Aplikasi Cek Bansos sangat mudah digunakan dan memiliki tampilan yang sederhana dan ramah pengguna. Aplikasi ini juga sangat ringan dan hemat kuota karena hanya berukuran sekitar 5 MB. Anda dapat download aplikasi Cek Bansos secara gratis di Google Play Store1 atau melalui link berikut: Download Aplikasi Cek Bansos.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah dengan mudah dan cepat. Download aplikasi Cek Bansos sekarang juga dan rasakan manfaatnya!