Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ide Usaha Sampingan Karyawan Yang Menguntungkan

 

Ide Usaha Sampingan Karyawan  Yang Menguntungkan

Apakah Anda sedang mencari ide bisnis yang menjanjikan untuk karyawan pribadi Anda, namun tidak ingin berhenti dari pekerjaan utama Anda? Tenang saja lho, kamu bisa memilih dari banyak perusahaan yang ada di daftar di bawah ini.

Tahukah Anda, berkarir sebagai pegawai swasta atau bahkan PNS merupakan hal yang membanggakan. Bahkan, kebanyakan orang menginginkan posisi ini karena dianggap menjanjikan.Bagaimana? Tentu saja karena berkarir sebagai pegawai negeri atau pegawai negeri akan memiliki gaji tetap setiap bulannya.

Sayangnya, upah yang Anda peroleh seringkali tidak cukup untuk menutupi kebutuhan akan aset tambahan, investasi, atau bahkan tabungan. Sejak saat itu, muncul ide-ide baru untuk meningkatkan karir Anda dengan menciptakan perusahaan yang dapat memenuhi semua kriteria tersebut.

Salah satunya adalah bisnis sampingan yang bisa Anda jalankan seiring dengan karir Anda saat ini. Dengan cara ini, Anda dapat memiliki dua aliran pendapatan yang dapat Anda sisihkan untuk kebutuhan masa depan. Filosofi bisnis untuk karyawan

Ide bisnis sisi karyawan ini dapat mendukung masa depan

Saat memutuskan untuk menambah penghasilan dengan usaha sampingan, Anda perlu memilih dengan bijak yang tidak akan mengganggu pekerjaan produktif Anda di kantor. Pada saat yang sama, ada banyak varietas untuk dipilih, yang semuanya akan menjadi sumber pendapatan baru.

Lantas apa saja pekerjaan sampingan yang menjanjikan bagi karyawan yang tidak mengganggu pekerjaan utamanya? Silakan pilih salah satu ide bisnis yang disebutkan oleh  dari daftar di bawah ini:

1. Jual Kopi Blend

Kopi sudah menjadi minuman yang tak terpisahkan dalam kehidupan anak muda saat ini. Apalagi jika Anda menyajikan kopi yang bukan kopi pasaran yang beredar di stand atau Lottemart, saya yakin orang akan terobsesi dengan racikan Anda.

Anda harus menyadari bahwa menjual kopi racikan adalah pilihan terbaik untuk mulai membangun bisnis di sisi karyawan dan akan ada harapan nantinya. Soalnya, Anda bisa memulai bisnis ini di tempat kerja Anda atau di lokasi yang strategis dan memperkenalkannya kepada rekan kantor atau anggota keluarga dekat sebagai bentuk pemasaran awal.

Cobalah untuk menghasilkan aroma dan rasa kopi yang unik dari waktu ke waktu dengan memilih biji kopi terbaik. Ketika Anda berhasil membuat racikan kopi yang unik dan berbeda, Anda dapat memperluas toko Anda dan meminta karyawan membantu Anda dengan bisnis sampingan ini.

2. Dropship Atau Reseller Khusus Produk Fashion

Memilih dropshipping atau reseller sudah pasti paling cocok untuk aplikasi Anda. Selain waktu yang bisa Anda alokasikan untuk pekerjaan utama, pekerjaan sampingan ini tidak membutuhkan biaya yang banyak. Di satu sisi, manfaatnya luar biasa lho. Namun, Anda harus menyadari bahwa memilih produk makanan atau teknologi tidak disarankan karena dapat menjadi rumit atau bahkan memakan waktu. Sebaiknya fokus pada satu item, terutama pakaian wanita.

Tentunya memilih produk semacam itu merupakan upaya yang paling ideal, karena Anda bisa menjadi tolak ukur untuk perkembangan bisnis ini ke depan. Karena wanita umumnya memperhatikan gaya, penjualan pakaian dan aksesoris wanita pasti lebih baik daripada jenis barang dagangan lainnya.

Untuk memulai bisnis sampingan seperti Dropship atau Reseller, Anda harus dapat menemukan pemasok yang benar-benar memproduksi barang dan juga dapat Anda andalkan. Selanjutnya, Anda perlu meningkatkan kepercayaan setiap konsumen dengan membuat komunitas. Dari sana, Anda dapat menawarkan barang yang Anda jual melalui beberapa akun. Seperti grup Facebook, Twitter, Instagram Stories dan bahkan bisa Anda promosikan di marketplace Shopee, Tokopedia dan Lazada.

Mengapa memilih dropshipping atau reseller produk fashion? Karena Anda tidak perlu mengemas barang atau mengirimkannya ke pelanggan. Tapi duduk santai saja dan beriklan melalui platform media sosial atau marketplace.

Sekaligus, agar tidak mengganggu jam kerja, usahakan untuk memilih waktu yang paling tepat untuk mempromosikan produk Anda. Misalnya saat istirahat atau setelah pulang kerja.

3. Jadi Broker Properti

Memposisikan diri Anda sebagai agen real estate adalah solusi yang tepat jika Anda ingin mendapatkan komisi yang lebih tinggi dari staf perusahaan tersebut. Dalam hal ini, Anda akan menerima komisi berdasarkan persentase dari total harga setiap produk yang berhasil terjual.

Selain pendapatan yang lebih tinggi, menjalankan broker real estate juga memiliki keunggulan "input yang sangat diperlukan".

Pada saat yang sama, jika Anda memiliki profil yang lebih tinggi daripada broker lain, tingkat penjualannya mungkin juga tinggi. Jika hal ini terjadi, potensi keuntungan Anda bisa melebihi upah minimum pekerja (Karyawan/PNS) tempat Anda bekerja saat ini. Anda tidak benar-benar membutuhkan lokasi untuk menjalankan bisnis pialang real estat. Sobat bisa berlari kemana saja dan tidak memiliki batasan waktu. Sekaligus untuk memulai bisnis ini, Anda bisa mengembangkan kerjasama antar mitra. Misalnya dengan agen real estate resmi.

4. Buka Jasa Desain Grafis

Saat kita memasuki era digital, banyak bisnis membutuhkan konten grafis. Terkadang kebanyakan orang juga perlu mempromosikan desainnya melalui platform digital, website, atau media sosial.

Meskipun mereka memiliki undangan kompetitif yang hebat untuk pemasaran digital, mereka masih belum sepenuhnya memahami desain visual. Di sinilah pengetahuan Anda dibutuhkan. Anda bisa mulai memperkenalkan diri dengan membuka jasa desain logo, spanduk, undangan digital, bahkan fotografi elektronik dan kartu nama. Pertama, Anda dapat menggunakan akun media sosial Anda sebagai tempat untuk meriset pasar Anda.

Jika bisnis ini berkembang pesat di masa mendatang, Anda dapat membagi waktu antara bekerja sebagai karyawan dan membuat desain khusus untuk pelanggan. Ingat, tawarkan ulasan gratis kepada konsumen agar mereka kembali ke layanan Anda.